Monday, May 13, 2013

3 HAL YANG MEMBUAT ORANG TIDAK SUKSES


Pernahkah Anda mengalami kegagalan? Merasa sudah berusaha semaksimal mungkin namun hasilnya tetap saja gagal? Atau bahkan mungkin sebagian dari Anda sudah pada batas keraguan atas kemampuan dirinya. Apalagi kalau kita sering gagal tentu akan timbul rasa putus asa, ingin menyerah dan tidak percaya diri akan kemampuannya untuk meraih kesuksesan. Maka perlu bagi kita untuk mempelajari apa saja yang membuat kita gagal. Apa yang belum kita lakukan untuk menggapai sukses dan apa saja yang membatasi kita dalam menggapai kesuksesan kita.

Jika kita terus menerus gagal dalam setiap percobaan maka kita perlu untuk mengoreksi sikap diri untuk berhasil menggapai keinginan kita. Solusinya adalah dengan menelaah sikap kita dalam berjuang mencapai keberhasilan.

ada 3 hal yang membuat orang tidak pernah sukses :

1. Tidak Sabar.
Sebuah usaha apapun untuk memperoleh hasil yang sesuai dengan keinginan kita tidaklah instan artinya semua usaha pastilah diwarnai dengan berbagi halangan dan tantangan terkadang juga cemoohan orang, namun untuk mencapai kesuksesan hal-hal tersebut janganlah dijadikan halangan namum ambillah untuk pelajaran kita. sikap sabar adalah kunci utama dalam menghadapi masalah seperti ini, tetap lakukan dengan penuh semangat dan konsisten.

Seperti dalam menjalankan bisnis di Melia Sehat Sejahtera, sabarpun harus ada karena bisnis ini dirancang adalah untuk membangun impian masa depan menjadi kenyataan dengan demikian pelaku bisnis ini harus sabar dan konsisten toh tidak memerlukan terlalu banyak waktu

2. Tidak mau mendengarkan informasi dari orang-orang sukses.
Bisnis pada dasarnya adalah pemikiran atau paradigma bagaimana menjalankan sebuah bisnis dan cara menjalakannya, bagi orang yang baru memulai bisnis tentu saja harus belajar dan mencari informasi. dan informasi tersebut hanya bisa diperoleh dari orang-orang yang sudah sukses dalam menjalankan bisnis tersebut. Jika kita tidak mau mendengarkan tentu saja info itu tidak akan bisa diterima atau mau mendengarkan tapi tidak mau membukan pikiran untuk menerima dan mencerna informasi yang diterima.


3. Tidak mau melakukan pekerjaan orang sukses.
Bisnis apapun pada dasarnya juga adalah meniru apa-apa yang dilakukan oleh orang yang lebih dulu meraih kesuksesan tinggal ditambah dengan trik atau ide-ide yang sesuai dengan kondisi di lapangan. Orang yang tidak mau melakukan pekerjaan orang sukses pasti dia tidak akan sukses. contoh : tukang cangkul, jika ada orang ingin sukses tapi di melakukan pekerjaan sama yaitu mencangkul tentu saja dia tidak akan sukses ya hanya jadi tukan cangkul.
Dalam bisnis di Melia Sehat Sejahtera jelas kita melakukan pekerjaan orang-orang yang sukses karena kita melakukan pekerjaan seperti yang dicontohkan oleh leader-leader kita


 
 

No comments:

Post a Comment